Review Powerbank Asus Zenpower 10050mah

Saat ganti hp,kebutuhan powerbank yang dulu AAi miliki kurang. Karena cuma bisa mengisi 1x hp yang AAi pelihara saat ini. Untuk itu sekarang AAi beli powerbank merk Asus Zenpower 10050mah. Bagaimana bentuk nya? Nyok kita lihat sob.

1. Ini bentuk kemasannya

image

AAi bawa pulang dengan harga Rp.265.000.
Bentuk nya mungil, di selogannya berbunyi “credit card size” tapi berhubung AAi ngak punya kartu kredit maka kita sama kan dengan kartu tunai saja 😂, ini dia

image

Lebarnya seukuran uang kan sob…

2. Trus isinya apa aja dalam dusnya?
Ini dia sob

image

Unit powerbank, kabel usb pendek, buku garansi, dan buku user manual.

3. Bentuk Powerbank nya ini sob

image

Tampak tombol power, LED indikator 4 buah, usb output 1, mini usb input 1.

image

Di sisi bawah tertulis kapasitasnya dan macam2 tulisan spesifikasinya. Bahannya dari aluminium dan sisinya kalo di pegang agak tajam. Jadi kalau di tumpukan ke hp hati-hati bisa menggores body hp.

4. Sekarang buka user manualnya ini sob

image

image

image

Silahkan sob yang mau baca baca

5. Impresinya setelah AAi pakai mengisi Powerbank ini memakai kepala charger bawaan hp AAi dengan output 5v/1A, memerlukan waktu yang cukup lama bisa sampai 9jam. Sedang saat di pakai men charger hp AAi dengan kapasitas baterai 2300mah, bisa mengisi full dari 0% sampai 100% 3x dan memerlukan waktu sekitar 2jam. Oh ya saat hp kita di colokin Powerbank ini akan langsung nyala tanpa perlu memencet tombol power dari Powerbank ini dan saat proses charger LED indikator akan berkedip semua.

Demikian review sekilasnya, semoga berguna

Mudahnya Ganti Kabel Spidometer Honda New Beat Fi

Bagi AAi spidometer merupakan hal yang lumayan penting saat kita naik motor. Selain sebagai informasi tentang kecepatan juga sebagai pedoman kapan kita servis dengan melihat odometer yang tertera. Kebetulan siang ini spidometer Beat fi AAi modar mati. Pulang dari kantor langsung beli kabel spidometer. Ni caranya pasang kabel spidometernya:

1. Di kilometer ini kabel spidometer mati. berarti sudah 2x ganti kabel spidometer si Beat fi ini. Yang pertama saat di kilometer 8.000 km. Ini yang sekarang.

image

2. Pertama buka tebeng depan,serta totok stang depan

image[/caption]

image

3. Lepas kabel spidometer atas dengan memuntir ke kiri drat kabel nya sampai lepas

image

4. Kemudian tarik kebawah. Terus bagian bawah yang ke sensor roda kita tekan dengan obeng minus sambil di tarik

image

5. Setelah lepas tinggal ambil kabel spidometer baru

image

Buka lalu pasang dengan menancapkan bagian bawah kabel spidometer ke sensor roda

image

6. Arahkan urung satunya ke atas sesuai tempat yang ada

image

Lalu pasang ujung satunya ke spidometer atas dan kencangkan dengan memutar drat kabel spidometer ke arah kanan.

image

7. Pasang kembali semua yang tadi dilepas. Selesai sob, mudah kan? kayaknya motornya dah kotor nih….saatnya nyuci…biar seger

image

Lha gini kan kinclong

Membandingkan Lampu LED,TL Jari dan Tornado

Ini dia perbandingan antara: Lampu TL jari,LED,Tornado
image

image

Lampu Tl jari

image

Dengan daya 8W menghasilkan 400 lumen

Lampu LED

image

Dengan daya 7W menghasilkan 600 lumen

Lampu Tornado

image

Dengan daya 8W menghasilkan 475 lumen.

Dilihat dari nilai lumen menunjukan lampu LED lebih besar dibanding lampu Tornado dan TL jari sob. Berarti dengan watt yang lebih kecil lampu LED mampu memberikan terang yang lebih.

Harga LED dikisaran Rp.45.000.
Harga Tornado dikisaran Rp.38.000
Harga TL jari dikisaran Rp.28.000

Untuk keawetan.lampu LED memberikan masa pakai 10.000jam.untuk TL jari 8.800jam.untuk Tornado 8.000jam.

image

Memang harga membawa rupa. Dilihat disini Lampu LED lebih awet,lebih terang tapi dengan daya listrik lebih kecil. Mungkin saatnya ganti lampu yang mati dengan lampu LED nih.

Mencuci Motor Biar Kelihatan Kinyis-Kinyis Terus

image

Sekarang sudah mulai musim hujan lo sob, dimana pasti motor kalian akan kelihatan lebih dekil karena sering kena hujan dan becek jalanan habis hujan. Saatnya rajin rajin cuci motor ni sob biar motor kelihatan kinclong terus. Enak kan kalo motor kamu kelihatan bersih?. Tapi jangan sembarangan nyuci motor ya sob. Biar kekinyisan motormu terjaga perlu beberapa trik sederhana yang perlu dilakukan. Begini cara mencucinya:
1. Yang pertama yang perlu disiapkan untuk cuci motor yaitu air bersih /bisa pakai air sumur,air ledeng,air kali asal bersih (maksudnya bersih tu jernih tidak berwarna dan tidak berbau). bisa pakai gayung atau lebih baik pakai selang semprot.
2. Yang kedua adalah lap untuk mengelap motor waktu mencuci. Pilihlah bahan yang paling lembut,biasanya bahan dari katun. (Bisa ambil dari bekas pakaian dalam/kaos). Oh iya untuk lap ini hindari lap dari spoon dan siapkan 2 buah lap. Satu untuk bagian yang sangat kotor dan tidak bercat(roda,pelk,mesin,kolong mesin), satunya lagi untuk bagian bercat dan berfernis seperti bodi motor bagian atas.yang biasanya tidak terlalu kotor.
3. Shampo khusus cuci motor. Kenapa harus pakai shampo khusus?karena shampo khusus dibuat dengan ph yang netral dan biasanya sudah dilengkapi silicon. Kalo pakai shampo manusia/sabun cuci piring bisa si sob tapi kalo keseringan bakal ngrusak fernis cat motor anda yang mengakibatkan motor kelihatan kusem. (Ngak tahu sebabnya apa tp Aai sudah pernah membuktikanyya)
4. Lap microfiber buat ngeringin motor setelah di cuci. Kalo motor kita tidak dikeringkan bisa mengakibatkan noda air yang susah dihilangkan.

Oke…untuk tahap selanjutnya saatnya mencuci.

Pertama: semprot semua bagian motor dengan air dari selang atau pakai gayung juga boleh
Kedua: lap bagian motor yang bercat dengan lap khusus bagian bercat yang sudah dicelup ke air shampo motor. Usap dengan lembut seperti mengusap mulusnya kulit cewek…hehehehe..πŸ˜€. Setelah selesai semua bagian bercat. Guyur lagi pakai air sampai bersih.
Ketiga: Lap semua bagian tidak bercat pakai lap khusus bagian kotor dengan shampo motor yang telah dicampur air, lalu guyur/semprot sampai bersih semua bagian motor.
Keempat: Setelah kelihatan bersih. Lap semua bagian yang basah dengan lap micro fiber sampai kering.
Kelima: Silahkan poles motor dengan pengkilap motor yang sekarang banyak dijual. Tapi saran Aai jangan keseringan memoles motor anda dan pilihlah pengkilap dengan bahan dari silicon.karena akan membuat motor anda jadi wetlook tanpa merusak fernis cat motor anda.
Keenam: Motor siap dipakai.

image

image

Ada hal-hal Yang perlu diperhatikan agar cat motor anda tidak cepat kusam.

Jangan pernah menggelap motor tanpa air dan tanpa pelicin seperti shampo/sabun.karena akan mengakibatkan fetnis cepat terkikis/baret halus. Apalagi kalo mengelap dengan lap kasar/atau malah pakai kemoceng.

Jangan keseringan menjemur motor anda di bawah matahari langsung.

Kalo habis buat hujan hujanan sebaiknya lakukan pencucian segera.

Selamat mencuci sob…karena kebersihan sebagian dari iman….

Selamat idul fitri 1435H

ArisArtidea blog beserta kru mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1435H. Mohon maaf kalo ada posting, tulisan yang tidak berkenan kami mohon maaf….

image

Memanfaatkan Stop Kontak Timer Digital Sebagai Saklar Otomatis

Lampu atau penerangan teras rumah memiliki siklus yang tetap, yaitu nyala saat hari mulai gelap dan mati saat hari mulai terang atau pagi hari. Untuk itu AAi memasang saklar otomatis buat lampu outdor rumah, tujuannya biar kita tidak repot menyalakan dan mematikan lampu teras, terlebih saat rumah kita tinggal dalam beberapa hari, maka lampu akan on/off otomatis tanpa membiarkan lampu nyala yang berakibat boros listrik.
Pada awalnya AAi memakai saklar otomatis dengan memakai sensor cahaya seperti ini:
image
(bentuknya fitting lampu. Kelemahan: harus punya banyak bila lampu outdor rumah kita banyak, karena memakai sensor cahaya maka akan nyala saat hari gelap/tidak perduli gelap saat mendung atau malam, cepat rusak Kelebihan: harganya murah sekitar 40ribuan)

Seperti ini juga pernah:
image

(Kekurangan: sama seperti yang diatas, akan nyala saat hari gelap/tidak peduli gelap karena malam atau mendung, harga mahal,cepat rusak. Kelebihan: bisa dipakai untuk beberapa titik)

Untuk yang sekarang masih memakai yang ini:

image

Stop kontak timer digital, pertimbanganya adalah karena alat ini bisa dipakai buat beberapa titik sekaligus, akan menyala berdasarkan waktu yang kita program (misal lampu akan on pk06.00wib dan off pk06.00wib), memang si harganya agak mahal sekitar 80ribuan tapi termasuk awet dibanding dua alat diatas.
Gimana sob? Anda masih ceklak ceklek nyalain saklar lampu…..πŸ˜€πŸ˜€
Semoga berguna

Review Set Top Box DVBT2 Merk Polytron

Set Top Box DVB-T2 merupakan alat yang digunakan untuk menangkap siaran tv digital terestrial. Alat ini saya beli dengan harga Rp 395.000, masih terasa mahal dibanding set box dengan basis DVB-S (satelit).

image

image

Open box:

image

Berikut deskripsinya:
– Sumber Daya : 220 VAC, 50/60 Hz
– Konsumsi Daya : 6 watt
– Jenis Penerima (Tuner) : DVB-T2 Receiver
– Frekuensi Penerimaan RF : 177.5 ~ 226.5 MHz, 474 ~ 858 MHz
– Lebar Bidang Penerimaan RF : 7 MHz / 8 MHz
– Mode Demodulator : COFDM 2K/8K
– Sensitifitas Input RF : 16 dBu ~ 85 dBu
– Impedansi Input RF : 75 Ohm
– Decoder Video : MPEG 2 DECODING, 720 x 576 pixel @ 25 fps untuk sistem PAL, 720 x 480 pixel @ 30 fps untuk sistem NTSC
– Decoder Audio : MPEG 1/2 Layer 1/2, Sample Rate : 32 kHz / 44.1 kHz, Audio Mode : Default / Mono / Stereo
– Terminal Masukan : Masukan RF / Antena (ANT.IN)
– Terminal Keluaran : Keluaran Audio Digital (SPDIF), Keluaran Video Komponen (YCbCr OUT), Keluaran Audio Analog & Video Komposit (AV OUT), Keluaran RF / Antena (ANT.OUT)
– Bahasa OSD : Indonesia / Inggris
– Dimensi Pesawat STB : 215 mm x 160 mm x 45 mm (tanpa Rubber Foot & Stand)
– Berat Pesawat STB : 0,57 kg (tanpa Rubber Foot & Stand)
– Perlengkapan : Buku Petunjuk (1 buah), Remote Control (1 buah), Kabel Adapter Phone Jack to RCA (2 buah), Kabel loop antena (1 buah), Rubber Foot (4 buah) & Stand (1 buah)

Fasilitas:

– Tampilan Informasi Teletext (Teletext Viewer)
– Kendali Orang Tua (Parental Control)
– Panduan Jadwal Acara (Electronic Program Guide / EPG)
– Pilihan Bahasa Subjudul (Subtitle Language)
– Daftar Kanal Favorit (Favorite Channel List)
– Pengelompokan Kanal (Group Channel)
– Pewaktu Tidur (Sleep Timer)

image

Dibagian depan terdapat tombol on/off, program:, indikator, sensor ir.

image

Dibagian belakang terdapat: Antena, Loop, AV out, y Pb Pr out, coak, HDMI,  USB.

Remot:

image

image

Cara pemasangan:
1. Tinggal masukan jek antena uhf anda ke slot antena di stb ini,
2. Masukkan kabel antena loop dari stb ke jek antena tv anda
3. Hubungka kabel AV tv anda dengan AV out stb ini
4. Colok power stb ke listrik
5. Pencet tombol power stb dan tv anda (terserah pake remot atau digebrak manual)
6. Silahkan nikmati siaran digital yang jernih (baik suara dan gambar).

Sayang saat ini masih belum banyak stasiun tv yang beralih dari analog ke digital.

Untuk wilayah Wangon, Banyumas sekitarnya, sampai tgl 1 juni 2014, pk.22.16.dengan menggunakan antena pf biasa, kabel meteran tak bermerk, boster merk tanaka dengan ketinggian antena 5 meter.berikut stasiun tv yang bisa dinikmati dengan set top box ini:
1. Tv one & ANtv, kualitas sinyal 90%, frekuensi: 594000khz, Mulai on pk.18.30 wib sd pk.6.30 wib
2. Metro Tv, kualitas sinyal 90%, frekuensi: 610000khz, On terus
3. Global Tv, kualitas sinyal 10% , kaya dvd bajakan yang rusak, frekuensi: 642000khz, on terus
4. Trans 7 HD & Trans Tv, kualitas sinyal 90%, frekuensi: 658000khz, on terus
5. Serayu Tv: kualitas sinyal 0%, frekuensi: 746000khz, tidak pasti/kadang on kadang tiarap.

Mungkin dengan meng up grade antena, kabel, yang lebih bagus dan menambah tinggi antena uhf yang ada bisa mengatasi keadaan diatas

Semoga berguna sob…..

%d bloggers like this: